Wednesday, September 30, 2009

Materi IPA Kelas 8 & 9 SMP (Semester Satu)

Materi IPA ini hanya untuk internal SMPN 45 Jakarta. File berupa PDF.

Semoga bermanfaat.

##MATERI IPA KELAS 9 :

Bab 01. Sistem Ekskresi pada Manusia : klik aku untuk membaca, mencetak, atau men-download .

Bab 02. Sistem Reproduksi pada Manusia (PDF): klik aku untuk membaca, mencetak, atau men-download .

# Bab 03. Sistem Saraf pada Manusia (PDF): klik aku untuk membaca, mencetak, atau men-download .

Bab 03. Sistem Indera pada Manusia (PDF): klik aku untuk membaca, mencetak, atau men-download .

Bab 04. Pewarisan Sifat (Genetika) (Power Point)  klik aku untuk membaca, mencetak, atau men-download .

Bab  Bioteknologi (PDF): klik aku untuk membaca, mencetak, atau men-download .

Bab lainnya segera menyusul.



=========================================================

##MATERI IPA KELAS 8 :


# Bab 01. Pertumbuhan dan Perkembangan Makhluk Hidup (PDF): klik aku untuk membaca, mencetak, atau men-download .

# Bab 02. Sistem Gerak pada Manusia (PDF): klik aku untuk membaca, mencetak, atau men-download .

# Bab 03. Sistem Pencernaan pada Manusia (PDF): klik aku untuk membaca, mencetak, atau men-download .

# Bab 04. Sistem Pernapasan (Respirasi) pada Manusia (PDF): klik aku untuk membaca, mencetak, atau men-download .

# Bab 05. Sistem Peredaran Darah (Sirkulasi Darah) pada Manusia (PDF): klik aku untuk membaca, mencetak, atau men-download .

# Bab 06. Struktur dan Fungsi Jaringan pada Tumbuhan (PDF): klik aku untuk membaca, mencetak, atau men-download .

Bab 09. Gerak Pada Tumbuhan (PDF): klik aku untuk membaca, mencetak, atau men-download .

Bab . Efek Negatif Zat Pewarna Sintetis (PDF): klik aku untuk membaca, mencetak, atau men-download .


2 comments:

  1. mantap,,,lanjut donk,,,,ke materi2 selanjutnya...khususnya yg kelas VIII...sekedar berbagi dan sheering....hasyimbiologi-adnan.blogspot.com

    ReplyDelete